Rabu, 13 Juli 2011

Indah Pada Waktunya

ADA WAKTU 'TUK BERDUKA
ADA WAKTU 'TUK BERSUKA
ADA WAKTU 'TUK BERDIAM
ADA WAKTU 'TUK BERKATA

NAMUN DI ATAS S'GALANYA
KU TAHU ALLAHKU BEKERJA
MENDATANGKAN KEBAIKAN
BAGI YANG MENGASIHI-NYA

DI SAAT YANG KU ALAMI
TAK S'PERTI YANG KUINGINI
DI SAAT TIADA JAWABAN
MENGAPA HARUS TERJADI

NAMUN DI ATAS S'GALANYA
KU TAHU ALLAHKU BEKERJA
MENDATANGKAN KEBAIKAN
BAGI YANG MENGASIHI-NYA

MUNGKIN TAK KUPAHAMI
APA YANG KINI AKU ALAMI
NAMUN KU TAHU PASTI
KASIH ALLAHKU TAK KAN BERHENTI

KAN KUS'RAHKAN SEMUA
PERGUMULANKU PADA-MU YESUS
KAR'NA KU TAHU PASTI
SEMUANYA 'KAN JADI
INDAH PADA WAKTUNYA



Seperti isi lagu di atas. . . .  Tuhan Yesus Kristus telah memberkati saya dengan berkat yang sungguh-sungguh luar biasa dalam hidup saya. . . .

Pada akhir masa belajar di SMA,Saya sudah harus siap melanjutkan kegiatan belajar-mengajar saya di tingkat yang lebih tinggi, yaitu Perguruan Tinggi. . . .Pada masa itu saya mendaftar kesebuah Perguruan Tinggi Negri melalui 2 jalur. . . .Yaitu jalur Undangan yang diselenggarakan oleh pihak SNMPTN dan juga jalur PBS yang diselenggarakan oleh pihak UGM. . . .
Dan bila dilihat dari sisi mana pun di mata manusia,
Saya tidak akan mampu untuk melawan begitu banyak saingan saya yang berasal dari Pulau Jawa yang memiliki mutu pendidikan yang lebih tinggi dari pada daerah saya. . . . .
Sehingga setelah UAN dilaksanakan saya segera berangkat ke Jogja untuk mengikuti bimbel karena rendahnya mutu pendidikan di daerah saya. . . .
Dalam masa-masa penantian hasil seleksi masuk PTN, yang saya rasakan adalah sebuah kebimbangan akan masa depan saya. . .Namun, dalam hati kecil saya tetap memiliki sebuah keyakinan bahwa Tuhan pasti sanggup dan tangan-Nya takkan terlambat dalam menolongku. . . . .Setiap hari pagi-malam saya menaikkan doa pergumulan ku kepada Tuhan. . . .
Hingga suatu hari ibu saya memberikan sebuah ayat Alkitab dari sebuah telur paskah yang terdapat dalam Mazmur 37:5 yang mengatakan :
"Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, maka Iapun akan mengadakannya"

Ayat itu membuat saya semakin bersungguh-sungguh dalam berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus. . . . .
Dan saya juga teringat sebuah ayat Alkitab yang terdapat dalam Matius 21:22 yang mengatakan :
"Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya"

Kedua ayat itu semakin menumbuhkan keyakinan saya untuk masuk ke PTN yang saya inginkan. . . . .

Hingga suatu hari tepatnya tanggal 17 Mei 2011. . . .
Yang dimana seharusnya pengumuman hasil sleksi dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2011, ternyata dipercepat sehingga pada tanggal 17 Mei 2011 Jam 19.00 sudah dapat dilihat hasilnya. . . .

Pada hari itu,
Sekitar jam 17.15, seorang teman saya mengabari apabila kita telah mengikuti jalur Undangan SNMPTN, dan kita mendaftar lagi jalur Tulis SMNPTN sebelum hasil Undangan SNMPTN keluar, maka hasil jalur Undangan SNMPTN akan gugur. . . .
Pada saat itu saya sangat terkejut karena saya sudah mendaftar jalur Tulis SNMPTN. . . .Hati ku terasa begitu bimbang,kacau,sesak,dll semuanya bercampur aduk. . . .
Dalam kondisi seperti itu,
Saya berdoa kepada Tuhan memohon ketenangan dalam hati. . . . Setelah berdoa saya juga membaca kembali ayat-ayat di atas sehingga saya kembali merasa tenang. . . . .

Waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba. . . . .Pertama-tama saya melihat pengumuman jalur Undagan SNMPTN. . . .
Dan ternyata hasilnya saya tidak keterima di PTN yang saya pilih. . .
Saya berusaha menenangkan diri saya dan melanjutkan untuk melihat hasil jalur PBS UGM. . . .Pada saat itu sangat sulit sekali untuk masuk dalam link pengumuman hasil seleksi. . .
Dan saya terus mencoba membuka link tersebut. . .Hingga akhirnya sekitar jam 20:30 saya dapat masuk dalam link pengumuman,
ternyata hasil yang saya dapat adalah sama yaitu saya tidak diterima di PTN tersebut. . . .

Setelah itu,
saya masuk ke dalam kamar dan berdoa kepada Tuhan saya tetap bersyukur akan hasil yang saya dapat karna saya yakin bahwa itu adalah hasil yang terbaik yang diberikan Tuhan Yesus kepada saya. . . . .

Pada malam harinya bapak saya SMS meminta no pendaftaran PBS UGM. . .Saya tidak tahu alasannya kenapa. . . .Dan kebetulan saya baru membaca SMS itu pada pagi harinya. . . Pada pagi itu tanggal 18 Mei 2011,
saya merasa sangat malas untuk bangun karena teringat bahwa saya belum mendapatkan PTN untuk melanjutkan studi saya. . . .
Namun, setelah membaca SMS dari bapak saya, saya bangun dan kembali meng hidupkan komputer saya untuk melihat no pendaftaran PBS UGM saya. . . .Saat itu terlintas dalam pikiran saya untuk melihat kembali pengumuman PBS UGM. . . Dan saya kembali membuka linknya dan memasukkan no pendaftaran saya,
Ternyata hasilnya sangat menakjubkan. . . .
Saya diterima di UGM. . .!!Saat itu saya masih tidak percaya dan mencoba membukanya hingga 5x. . .Dan hasilnya tidak berubah. . .Mukjizat itu nyata dalam hidup saya, . . .!!
Dan Tuhan memberikan berkat yang sangat indah dalam hidup saya. . .
Semuanya Indah Pada Waktunya. . .!!

Trimakasih Tuhan Yesus atas berkatmu yang luar biasa ini. . .

Kiranya pengalaman hidup saya bersama Tuhan Yesus Kristus ini dapat menjadi berkat bagi kita semua. . . .Dan juga ini merupakan jawaban Tuhan Yesus atas doa saya. . . Betapa dahsyatnya kekuatan doa itu dalam hidup kita. . . .
Amin. . . .
Tuhan Yesus Memberkati Kita semua. . . . ^_^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar